belajar facebook organik part 3

November 27, 2022

Tips Membuat Status Yang Memancing Orang Lain Untuk Like, Komen Bahkan Share 

Assalamualaikum Apa kabar semuanya Semoga sehat selalu dan selalu dilancarkan rizkinya Aamiin Sampai sini, kemarin kita sudah belajar 3 hal penting untuk yang jualan di Facebook personal. Selain itu, kita juga telah belajar bagaimana cara menemukan target pasar ideal lalu mengajak mereka jadi teman Anda. 

Nah dipraktikan ya materi kemarin. 

Sekarang, setelah calon pembelinya mulai datang apa yang harus dilakukan? 

Hal berikutnya yang perlu dilakukan adalah "INTERAKSI

Pada dasarnya, saat kita mendapatkan teman baru di facebook, itu hanyalah tahap mengumpulkan Cold Market dalam 1 tempat. 

 Apa itu cold market? 

Cold Market adalah sebutan untuk orang yang tidak tahu siapa Anda dan tidak tahu produk yang Anda jual. 

Ya, mereka mungkin menerima pertemanan Anda, tapi hanya sampai sana saja.


Kalau kita tidak melakukan strategi berikutnya, maka mengumpulkan target pasar akan sia-sia. 
Karena itulah, setelah permintaan pertemanan diterima, strategi berikutnya adalah mengubah mereka jadi Warm Market. 
Warm market adalah orang yang kenal dengan Anda. 
Mengubah teman Facebook jadi warm market itu adalah 1 tahap sebelum membuat mereka jadi pembeli. 
Nah kadang-kadang, kesalahan yang banyak dilakukan orang-orang dalam promosi di Facebook adalah terlalu bernafsu jualan setelah pertemanan diterima. 
Kalau caranya brutal begitu, bukannya dapat pembeli, tapi dapat capek doang, hehe. 
Karena itu, untuk jualan di Facebook, perhatikan urutannya. 
Setelah dapat teman, maka yang dilakukan berikutnya adalah interaksi. 
Buatlah akun Facebook Anda "dikenal" target pasar Anda.

Buat apa seperti ini? 
Bahasa kerennya, interaksi dilakukan untuk meningkatkan engagement di Facebook.

Bahasa mudahnya, semakin Anda dikenal, semakin mudah nanti jualannya, #eh 
Jadi dalam jual beli Online, keputusan membeli itu terjadi dalam kondisi internal target pasar.

Mereka akan berbicara kepada dirinya sendiri, bertanya kepada dirinya sendiri, baru membeli. 
Inilah kenapa, Anda butuh melakukan interaksi.

Interaksi akan mendekatkan Anda dengan teman facebook dan akan membantu menguatkan keputusan mereka untuk membeli produk yang Anda jual. 
Bisa dipahami ya? 
Lalu bagaimana cara interaksi di Facebook? 
Mudah koq, Caranya dengan melakukan LK alias Like-Komen secara rutin. 
Ya, tiap hari like dan komen status teman-teman Facebook Anda. 
Diatur saja waktunya, misal

Pagi 20 menit.

Siang 20 menit.

Malam 20 menit.

Dengan begitu, maka dalam 1 hari Anda berinteraksi dengan target pasar selama 1 jam. 
Setiap target pasar Anda buat status, Like.

Like brutal aja, hehe.

Yang penting like.

Jangan pelit sama like, like gratis koq. hehe. 
Kalau status mereka memancing komen, komen.

Bahkan kalau bisa mentioned namanya biar lebih meninggalkan kesan 
Intinya, kalau mau dapat perhatian orang lain, ya harus usaha.

Berinteraksilah, sapa-sapa mereka. 
"Nanti dikira sok dekat?" 
Biarin aja, ini Sosial Media, mendekatkan yang jauh.

Mendekatkan yang gak kenal, hehe.
"Nanti kalau gak direspon balik gimana?" 
Biarkan saja, cepat atau lambat mereka akan menyadari kehadiran Anda. 
Mereka mungkin gak merespon, tapi mereka memperhatikan Anda diam-diam, cieee, hehe
Jadi . . .

Kalau mau statusnya dilike, maka like status orang lain.

Kalau mau statusnya dikomen, maka komen status orang lain. 
Jadikan Facebook sebuah Facebook.

Bersosialisasilah.

Jangan jualan terus, bosenin, hehe.

Untuk bisa seperti itu, maka selain memberikan like dan komen, maka Anda juga perlu rutin posting status. 
Tapi bukan status jualan ya.

Melainkan status yang bermanfaat.

Contohnya, status yang menginspirasi, aktivitas harian, sebuah cerita, dan lain-lain.

Intinya postinglah sesuatu yang bisa dinikmati target pasar Anda. 
Lantas bagaimana cara agar orang mau like, komen dan share status kita? 
Untuk memancing like, Ini tidak terlalu rumit koq, hehe 
Selama statusnya positif, itu akan mengundang jempol orang lain untuk nempel distatus Anda.
Ya, kata kuncinya adalah POSITIF 
Jangan jelekan siapapun, jangan marah-marah, jangan sok-sokan, dan jangan menyombongkan diri dipostingan Facebook. 
Selama pakai prinsip ini, maka orang lain akan mau like status Anda.
Lalu bagaimana cara membuat orang Komen status kita? 
Prinsip agar orang komen status Anda, Anda harus pancing mereka buat komen. 
Caranya? 
Akhiri status dengan pertanyaan, seperti . . .

- Setuju?

- Yakin?

- Mau?

- Ada yang mau ditanyakan?
 

Atau, distatus sisipkan arahan seperti 
- Silahkan komen status ini dengan . . . nanti Saya akan berikan hadiah khusus untuk yang komen. 
Atau 
- Jika mau infonya lebih lanjut, silahkan tinggalkan jejak ya 
Atau 
- Jika ada pertanyaan yang perlu dijawab, boleh komen status ini ya. . 
Sedikit catatan dari Saya, Walaupun polanya sudah benar, disini juga berlaku hukum timbal balik. 
Kalau kita tidak pernah komen status orang lain, maka orang akan sungkan komen postingan kita. 
Komen komen dulu, baru dikomen kemudian. . Hehehe 
Lalu bagaimana agar status Anda dishare? 
Nah, ini cukup menantang. 
Share adalah mata uang termahal di Facebook.

Kalau orang lain sampai share status Anda, itu artinya status tersebut memang layak untuk dishare. 
Biasanya mereka yang Share merasa statusnya gue banget atau memang informatif.
Ya, ciri-ciri Status yang banyak di share adalah Biasanya berbentuk cerita, tips yang mudah dipahami, dan sebuah renungan. 
Jadi, berlatihlah membuat status-status dengan tema tersebut. 
Nah, itulah tips membuat status yang memancing respon orang, gunanya agar Anda dikenal. 
Tips ini untuk status yang tidak berbau jualan.
Lantas kalau jualan bagaimana?

Bagaimana cara dapat like, komen dan share saat jualan? 
Hehehe, gausah mikirin hal itu. 
Goalnya status jualan adalah DAPAT PEMBELI, bukan dapat like, komen atau share.
Yang like belum tentu beli, bisa saja dia cuma like aja, hehehe

Yang komen belum tentu beli, bisa jadi harganya kurang cocok setelah sesi tanya jawab berlangsung, hehe

Yang share juga belum tentu jadi pembeli sekarang.

Mungkin saja belum punya uang, dan share agar mudah mencari produk Anda nanti. 
Begitu ya, Jadi saat posting tentang jualan.

Bisa gak dapat like, bisa dapat.
Kesimpulannya.

Setiap postingan, memicu reaksi yang berbeda-beda. 
Tugas Anda di Facebook adalah jangan buru-buru jualan.

Dapatkan teman tertarget dulu, lalu jalin hubungan 
Ingat, Semakin banyak Interaksi, semakin dekat dengan transaksi 
Terus jualannya kapan??? 
Tunggu yakin, biasanya ketika Facebook mulai rame interaksinya.

Coba deh jualan. . 
Pesan tambahan dari Saya. 
Agar postingan Anda berkualitas, jika Anda tidak terbiasa membuat postingan secara cepat, maka rencanakanlah jauh-jauh hari. 
Misal postingan untuk hari kamis, sudah dibuat dari hari senin. Kan keren tuh, hehe. .
Pesan penutup materi ini.

Sambil tambah teman, lakukan hal diatas Perbanyak interaksi & Perbanyak postingan bergizi 
Hasilnya memang tidak langsung terlihat Tapi begitulah polanya. 
Mirip seperti bangun fondasi.

Gedung tidak bisa berdiri tanpa fondasi yang kokoh. 
Jika Anda melihat seseorang yang jualan di Facebook laris manis.

Jangan lihat luarnya saja, karena itu tampilan luar gedung.

Tapi pelajari juga hal dibalik itu. 
Mereka mulai dari pola yang sama, yaitu membangun fondasi.

Menabung teman satu persatu, dan berinteraksi dengan target pasarnya. 
Kita yang sudah tahu rahasianya, sangat rugi jika ilmunya tidak dipraktikan. 
Awalnya mungkin butuh penyesuaian, sisanya akan menyesuaikan. 
Facebook organic adalah ilmu pemasaran termudah.

Silahkan praktikan, dan rasakan manfaatnya nanti. 
Begitu ya
Inilah materi ketiga Belajar Facebook Organic.

Masih ada 3 materi lainnya. 
Setelah ini, kita akan lanjut membahas teknik postingan untuk memancing teman facebook agar tidak sabar memiliki produk Anda.

Mau tau tekniknya? 
Ditunggu ya
Semoga bermanfaat dan tetap semangat 

You Might Also Like

0 komentar

Total Pageviews

Like us on Facebook

Contact Form

Name

Email *

Message *