cara membalas dan memfollow up Email dari HRD

January 07, 2021

hallo selamat datang kembali sahabat kalong, senang bisa menulis kembali dan menyampaikan informasi yang mungkin bermanfaat buat teman-teman seperjuangan. 

kali ini saya akan membahas tentang kalian yang mungkin sedang mencari cara bagaimana membalas Email dari HRD perusahaan yang sudah kalian ajukan lamaran kerja sebelumnya. 

mungkin dari temen-temen semua pernah merasakan hal ini, mungkin juga belum pernah mendapatkan hal seperti ini. 

didalam dunia lamaran kerja mungkin teman teman pernah mengajukan lamaran kerja via email atau surat elektronik atau bahkan teman teman pernah ajukan lamaran kerja tapi di balas oleh HRD melalu email.

tentu hal ini membuat kita bingung untuk membalas email tersebut, mungkin karena salah tulisan, salah penyampaian, salah kalimat atau banyak hal yang mungkin temen temen khawatirkan. 

jika seperti itu, mungkin tulisan ini bisa membantu teman teman dalam membalas email dari HRD tersebut. tulisan ini juga saya dapatkan dari berbagai sumber yang mungkin bisa teman teman filter sesuai kebutuha. 

yang pertama adalah cara membalas jika teman teman bersedia hadir

Kepada 

Bapak/Ibu HRD

hallo bapak/ibu HRD, terima kasih atas kesempatan yang diberikan, saya siap hadir dalam proses recruitment pada hari Seni, 30 November 2020.

salam hormat

Nanda Rizky Kurniawan


cara membalas jika teman teman telat membaca pesan

Kepada 

Bapak/Ibu HRD

Hallo bapak/ibu HRD, mohon maaf saya baru bisa membalas pesannya, apakah saya masih bisa mendapatkan kesempatan dalam tes tersebut,

jika boleh, bisakah untuk di jadwalkan ulang dalam proses interviewnya, saya sangat berharap bisa bergabung dan menyampaikan skill dan kemampuan saya di perusahaan yang bapak/ibu pimpin.

salam hormat

Nanda Rizky Kurniawan


cara membalas jika teman teman ingin menolak atau tidak bisa hadir

Kepada 

Bapak/Ibu HRD

Hallo bapak/ibu HRD, mohon maaf saya tidak bisaa hadir & mengikuti proses recuitment di perusahaan PT. Maju Mapan Sejahtera.

adapun alasannya, saat ini saya sudah bekerja di perusahaan lain, terima kasih atas kesempatan yang diberikan, mudah mudahan posisi tersebut bisa bermanfaat untuk kandidat lain.

Salam hormat,

Nanda Rizky Kurniawan

cara membalas jika teman teman ingin reschedule

kepada 

Bapak/Ibu HRD

Hallo bapak/ibu HRD, mohon maaf untuk proses recruitment di PT. Maju Mapan Sejahtera, pada hari Senin, 30 November 2020, pukul 10.00 WIB, saya tidak bisa hadir.

adapun alasannya, saya sudah menerima panggilan tes di perusahaan lain, di tanggal dan waktu yang sama, jika diperbolehkan, saya siap hadir untuk mengikuti proses recruitmen di hari berikutnya, pada hari Selasa, 01 Desember 2020.

saya sangat berharap, bisa menyampaikan skill dan kemampuan saya di perusahaan yang bapak/ibu pimpin

salam hormat

Nanda Rizky Kurniawan


cara Follow Up proses recruitment

Kepada 

Bapak/Ibu HRD

Hallo bapak/ibu HRD, nama saya Nanda Rizky Kurniawan, saya seorang kandidat yang mengikuti proses recruitment di perusahaan PT Maju Mapan Sejahtera, pada hari Senin 30  November 2020

email ini saya kirimkan untuk menanyakan kembali, bagaimana hasil tes pada minggu lalu, besar harapan saya bisa bergabung di PT Maju Mapan Sejahtera.

salamm hormat

Nanda Rizky Kurniawan


nah itulah beberapa cara membalas email kepada HRD yang mungkin teman teman belum mengetahui caranya. 

lalu timbul pertanyaan, kenapa sih harus di balas dengan email, kenapa tidak melalu telphone saja kan lebih cepat ? gitu ya.

sebenernya sih boleh boleh aja di telpone langsung cuma takutnya mengganggu kesibukan HRD pada saat itu. 

jadi di rekomendasikan untuk teman teman bisa menghubungi HRD melalui Email dan gunakan bahasa yang baik  dan sopan.

You Might Also Like

0 komentar

Total Pageviews

Like us on Facebook

Contact Form

Name

Email *

Message *